oleh

Operasi Patuh Seligi 2020 Dimulai, Ini Jenis Pelanggaran Jadi Target

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Operasi Patuh Seligi 2020 dilaksanakan pada 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 serentak seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP Anjar Yogota Widodo menyapaikan, gelar pasukan operasi patuh seligi 2020 kali ini mendisiplinkan masyarakat yang melanggar aturan lewat pendekatan preemtif dan preventif.

“Karena masih pandemi Covid-19 ini target tilang memang tidak ada. Jadi yang ditekankan preemtif dan preventif,” ujarnya, Kamis (23/7/2020) di depan Makopolres Tanjungpiang.

Namun, pelanggaran tematik seperti tidak memakai helm, melawan arus, pengedara di bawah umur tetap dilaksanakan penegakan hukum. Hanya saja, yang dikedepankan, perintah juga dari Korlantas dan Polda Kepri, memang tidak diberatkan ke penegakan hukumnya.

“Pelanggaran yang tematik seperti tidak pakai helm, melawan arus, pengedara dibawah umur tetap kita tilang, cuma itu bukan menjadi target,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk pengedara baik roda dua maupun empat yang tidak menggunakan masker termasuk juga, namun itu nanti sebatas peneguran saja.

“Nanti yang tidak bawa masker kita juga akan kasih, cuma tetap kita ingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan walaupun dalam kondisi membawa kendaraan,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat tetap kondusif dan memperhatikan protokol kesehatan, mengurangi angka keclakaan, masyarakat juga sadar untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Kita juga bisa mencegah penyebaran Covid-19, itu aja target dari kami. Muda-mudahan masyarakat tidak melaksanakan hal-hal yang saya sebutkan tadi,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.