oleh

Covid-19 Naik, Masyarakat Bintan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Bintan, KepriDays.co.id -Penyebaran virus corona atau covid-19 begitu cepat terjadi belakangan ini di Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan pun menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Bahkan diminta untuk tidak berjabat tangan maupun tos atau tos siku.

“Dihimbau masyarakat Bintan mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, memakai masker, selalu mandiri mengunakan alat-alat sendiri seperti hape, pena dan lain-lain,” kata dr Gama, Senin (3/8/2020) pagi.

Selain itu, Gama juga bepesan buat instansi pemerintah atau swasta pada setiap kegiatan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak seperti rapat-rapat.

“Jangan terlalu berkerumunan karena penyebaran covid-19 sangat cepat, kalau bisa dihindari kegiatan yang berkerumun orang banyak apalagi dalam ruangan ber-AC,” ujarnya.

Sementara, Gama juga mengatakan, bagi masyarakat yang pernah kontak dengan orang terpapar covid-19 supaya melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat atau langsung ke gugus tugas covid-19.

“Laporan diri masyarakat segera mungkin, agar diberikan penanganan covid-19,” ujarnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.