oleh

Rahma Apresiasi Petani TNI

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dalam rangka menjaga stabilisasi ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Panen Jagung Demplot Wil Kodim 0315/ Tahun Anggaran 2020.

Panen jagung itu dihadiri Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma bertempat di lahan kebun Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km. 5 Kota Tanjungpinang, Kamis (6/8) Pagi.

Rahma mengapresiasi dan mendukung penuh kepada TNI yang terus memberikan inovasi dan tak pernah lelah membina masyarakat petani dan membuat terobosan dalam upaya peningkatan ketahanan diwilayah dalam upaya peningkatan nilai ekonomi didalam masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan kerjasama dan solidaritas yang tinggi dari Kodim 0315/Bintan bersama pemerintah dan para penyuluh di lapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Tanjungpinang dengan hasilnya bagus, dan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian, yang bisa dimafaatkan sebagai upaya kita bersama dalam ketahanan pangan di kota Kota Tanjungpinang di dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ungkap Rahma.

Sedangkan, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan, ditengah menghadapi wabah Covid-19 saat ini, Kodim 0315/Bintan ikut membantu pengadaan ketersediaan pangan di wilayah militer Bintan dan Tanjungpinang dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan ketersediaan pangan, seperti jagung untuk makanan pangan ternak karena produksi pertanian yang menurun disebabkan dampak adanya wabah Covid-19.

“Jagung yang kita panen saat ini jenis Pertiwi-3 dengan varietas yang paling cocok di tanam di lahan perkebunan Makodim 0315/Bintan dengan seluas 0.5 Hektare. Dari hasilnya yang kita panen, murni di kerjakan oleh anggota TNI, dengan apa yang sudah kita perbuat ini semoga bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal, dan sebagai lahan perkembunan percontohan bagi warga masyarakat dalam upaya kita bersama mempertahankan ketahanan pangan Wil Makodim 0315/Bintan,” jelasnya. (*)

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *