oleh

Pandemi Covid-19, Imigrasi Luncurkan Program Eazy Paspor di Karimun

Karimun, Kepridays.co.id -Di masa pandemi Covid-19 ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus paspor. Pemohon paspor tidak perlu mendatangi kantor imigrasi, melainkan petugas imigrasi yang mendatangan si pemohon.

Namun denga persyaratan pemohon pembuatan paspor harus memiliki kuota 50 pemohon. Hal ini agar dalam satu tempat, petugas imigrasi dapat memproses sekaligus pemohon pembuatan paspor, baik dilingkungan pemerintahan, perkantoran, dan lingkungan masyarakat setempat.

“Imigrasi meluncurkan program Eazy Paspor, jadi pemohon tidak perlu datang. Sekarang kita sosialisasikan,” kata Kepala Seksi Infomasi Sarana Komunikasi Keimigrasi Karimun, Bayu Eka Permana, Kamis (6/8/2020).

Bayu menyebutkan bahwa nantinya pihak pemohon dan pihak imigrasi terlebih dahulu membuat janji untuk proses penjemputan dan perekaman data si pemohon. Meskipun begitu, pihak imigrasi tetap memperhatikan dan mencermati perihal kegunaan paspor tersebut.

“Walaupun kita proses ditempat, kita tetap mengecek kegunaan pembuatan paspor,” tambahnya.

Hal ini mengantisipasi adanya indikasi permohonan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) illegal yang akan bekerja ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura, Lutfi mengaku tim di lapangan akan dapat mengetahui, tentunya dilakukan penelusuran kepada dinas terkait seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil).

wartawan: Sari


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *