oleh

Covid-19 Jadi Ajang Pemuda Karimun Cari Pundi-Pundi Rupiah

Karimun, KepriDays.co.id -Di masa Pendemi Covid-19, anak muda di Kabupaten Karimun berbondong membuka usaha untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Contohnya salah seorang remaja berusia 17 tahun bernama Erlangga Pratama Ramadhan Putra ini, ia mencoba membuka peluang usaha di masa pandemi.

Remaja yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini diketahui membuka tempat nongkrong asik yang bisa dijajaki kaum segala kalangan.

Raffa Cafe namanya, cafe ini dirilis disaat masa pandemi, sang pemilik yang biasa disapa Rangga ini menyebutkan bahwa ada beberapa faktor yang menjadikannya berpikiran untuk membuka usaha itu.

“Saat pandemi saya sudah berapa bulan libur, pas kebetulan ada modal juga, makanya saya coba peluang bisnis, supaya ada kegiatan. Lagian sekolah libur, cuma belajar secara daring saja, jadi coba-coba buka usaha dulu,” katanya, Minggu (9/8/2020).

Raffa Cafe yang terletak di Jalan Bukit Senang, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun ini, berkonsep kekinian dan asik untuk nongkrong bersama teman dan keluarga.

Jiwa bisnisnya ini sangat berbanding terbalik dengan sang ayah yang menggeluti bidang kesenian. Namun, dukungan dan restu orang tua justru tetap menjadi prioritasnya untuk menjalankan sebuah rencana yang besar.

“Alhamdulillah berkat suport dari orang tua dan keluarga, makanya Raffa Cafe muncul,” ungkapnya.

Tidak hanya membuka cafe, Rangga juga menyebutkan bahwa dirinya membuka stan penjualan untuk para UMKM yang mau ikut bergabung mengembangkan cafe tersebut.

Dengan kegigihan Rangga ini, orang nomor satu di Kabupaten Karimun, yaitu Aunur Rafiq mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rangga.

“Saya sangat mengapresiasi. Karena usia yang masih sangat muda, bisa berfikiran untuk membantu perekonomian, sebab dengan begitu akan ada lapangan pekerjaan untuk orang lain,” kata Rafiq.

Rafiq berharap apa yang dilakukan rangga dapat menjadi motivasi bagi remaja milenial lainnya.

Penulis : Sari
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.