oleh

ASN di PUPR Tanjungpinang Positif Covid-19, Kadis: Seluruh Ruangan Disterilkan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

“Beberapa hari yang lalu saya diinformasikan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang bahwa salah seorang kelurga besar kami (PUPR) terkonfimasi positif Covid-19,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Zulhidayat, Senin (10/8/2020) saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Setelah mendapat informasi itu, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah identifikasi terhadap orang-orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan. Dan, pada hari itu juga dilakukan swab kepada sudara-saudara yang melakukan kontak erat tersebut.

Kedua, pihaknya juga mensterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan tiga hari berturut-turut yang dimulai pada hari Minggu-Selasa (9-11/8/2020) mendatang di seluruh ruangan yang ada di PUPR.

Oleh karena itu, selama dua hari kedepan yakni Senin-Selasa sebagian besar staf di PUPR di tugaskan untuk Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Hanya sekitar 5 persen yang melakukan pengawasan terkait sterilisasi atau penyemprotan denifektan di kantor.

Kemudian, pada hari Rabunya baru akan dilakukan sebanyak 50 persen untuk bekerja di kantor dan 50 persen bekerja dari rumah.

“50 persen yang bekerja dari rumah itu diprioritaskan yang melakukan swab, namun hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Dia menyampaikan, tes swab yang dilakukan kepada orang-orang yang melakukan kontak erat pada saat diberitahukan bahwa ada salah seorang ASN di PUPR dan hasilnya akan keluar setelah lima hari.

“Di informasikan pada waktu itu hasil swab akan keluar sekitar lima hari karena antrian agak panjang. Muda-mudahan negatif semua,” harapnya menutup.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *