oleh

Tatanan Normal Baru di Peringatan HUT RI ke 75 Tahun Kota Tanjungpinang

Galeri – Upacara Bendera Peringatan HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tanjungpinang berlangsung dengan Khidmat. Upacara tersebut dilaksankan di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan membacakan pidato Gubernur Kepulauan Riau. Dalam pidatonya, Rahma mengatakan peringatan kemerdekaan RI ke-75, Tahun 2020 ini bertemakan “Indonesia Maju” yang diikuti dengan filosofi “Bangga Buatan Indonesia”. Logo HUT ke-75 RI ini terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang garuda pancasila.

Dalam pelaksanaan upacara itu juga pemerintah beradaptasi dengan ‘Tatanan Normal Baru’ dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Usai mengikuti upacara di lapangan, Rahma beserta FKPD dan pimpinan OPD mengikuti upacara detik-detik secara virtual langsung dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara, Presiden RI, Joko Widodo.

Selanjutnya, dilakukan ramah tamah, melakukan ziarah ke makam Alm. H. Syahrul, S.Pd di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Tanjungpinang olej Rahma dan jajaran FKPD serta OPD Kota Tanjungpinang. Untuk penurunan bendera dilaksanakan pada pukul 16.30 di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang dengan Inspektur Upacara, Staf Ahli Walikota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si.

Narasi : Roni
Foto : Humas

 



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *