oleh

Tambah Satu Positif Covid-19 di Tanjungpinang, Total 132 Kasus, Sembuh 66 orang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien positif Corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah satu orang, Selasa (18/8/2020). Pasien merupakan warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan nomor 132.

“Pada hari ini, kami sampaikan penambahan 20 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT Tanjungpinang yang baru kami terima,” ujar Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam rilisnya yang diterima Kepridays.co.id. 

Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebagai berikut:

Kasus konfirmasi nomor 132 berinisial Tn. EM (54 tahun), Swasta, tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

“Tidak ada gejala klinis yang mengarah ke Covid-19 sama sekali, tapi karena skrining rapid tes hasilnya reaktif, dilakukan swab hidung tenggorokan, dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR dan hasilnya dinyatakan positif,” jelasnya.

Beberapa hari terakhir pasien mempunyai riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik dirumah maupun lingkungan kerja dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan lebih sering.

“Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Demikian pers rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi,” tutupnya.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.