oleh

Simpang Tiga Bandara Tanjungpinang Dipasang Lampu Lalu Lintas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang memasang lampu lalu lintas (traffic light) di simpang tiga jalan lama arah Tnjung Uban dan jalan baru arah Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Di simpang tersebut memang terpantau rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan sudah pernah merenggut nyawa pengandara. Sehingga pemasangan lampu lalu lintas tersebut diharapkan bisa mencegah terjainya laka.

“Itu kita pasang atau aktif sejak sudah dua minggu yang lalu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, Rabu (26/8/2020) saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Dia mengaku bahwa traffic light yang dipasang bukan yang baru, melainkan memanfaatkan yang ada atau bekas. Sedangkan untuk marka jalan di traffic light tersebut juga belum dipasang.

“Traffic light itu bukan yang baru, mengalokasikan yang ada saja. Dan untuk marka jalan disana secepatnya kita pasang,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Tanjungpinang Teguh Susanto menambahkan, pihaknya juga menyediakan empat personil jaga di pos yang ada disekitar traffic light setiap hari termasuk hari libur.

“Saya juga sudah memerintahkan mereka (personil jaga di pos) untuk melakukan sosialisasi, karena masih ada 1-2 orang yang melanggar trafic light disana,” katanya.

Dia mengimbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas seperti berhenti jika lampu merah berhenti dan lain sebagainya.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *