oleh

Kapolres Silaturahmi ke PCNU Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kapolreas Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal bersilaturahmi ke kantor Pengurs Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang di Komplek Bintan Center, Kamis (28/08/2020). Dia disambut oleh Ketua NU Tanjungpinang Juramadi Esram dan pengurs lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal mengatakan bahwa polisi juga manusia biasa yang juga memiliki kekurangan dan keterbatasan. Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu ada kekurangannya.

“Kami sangat menyadari itu. Kami sangat membuka pintu jika ada masukan dan saran-saran dan kerjasamanya dari berbagai pihak untuk bisa bersinergi,” katanya.

Lanjut Kapolres, tanpa dukungan kerja sama yang sinergi dari berbagai pihak, termasuk juga PCNU, GP Ansor, dan Banser, maka kegiatan-kegiatan kepolisiam termasuk pelayanan kepada masyarakat tidak akan terlaksana dengan baik.

Menurutnya, Polres Tanjungpinang memiliki kurang lebih 540 persaonil yang tentunya memiliki plus minusnya. Momen pilgub nanti, dia menjamin semua personil bersikap netral. Dia juga meminta masyarakat meskipun berbeda pilihan, tetapi tetap menghargai perbedaan pilihan dari masing-masing individu, dan jangan ada ego sektoral.

“Kami dari kepoliian akan tetap bersikap netral dan tidak akan ada upaya mendukung paslon atau partai tertentu, karena instruksi dari Kapolri, polisai harus dan wajib bersikap netral, dari pucuk hingga Babinkamtibmas,” tegasnya.

Pihaknya juga membuka diri jika ada yang perlu didiakusikan bersama PCNU, GP Ansor dan Banser terkait pengajian bersama, kegiatan soaial, apalagi di masa pandemi ini, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa bekerja sama.

“Jika ada lokasi yang perlu bekerja sama untuk dibersihkan, termasuk juga penyemprotan disinfektan di masjid dan surau, biar kita yang menyediakan segala sesuatunya, yaitu sarana dan prasarana, dan dari rekan-rekan GP Ansor dan Banser cukup bantuan personilnya saja ” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tanjungpinang Juramadi Esram berterima kasih kepada Kapolres yang punya empati dan simpati mau dilaturrahmi ke PCNU Tanjungpinang. Ia mengatakan, hingga saat ini NU dan jaringannya selalu komitmen menjaga NKRI dan menjaga ulama NU.

“Ini satu satunya atau yang
pertama dari FKPD yang berkenan hadir secara langsung di kantor PCNU Kota Tanjungpinang. Kami tidak menutup nutupi, inilah apa adanya,” kata Juramadi.

Selanjutnya, acara diisi dengan dialog bersama kapolres. Selanjunya acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Wartawan: Munsyi Untung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.