oleh

Seorang Wanita di Tanjungpinang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang meringkus seorang perempuan bernisial ID. Dia diduga memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka kita tangkap di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamata Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (21/8/2020). Hasil tes urine tersangka positif menggunakan sabu,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Res Narkoba AKP Ronny Burungudju, Senin (7/9/2020).

Penangkapan berawal ketika anggota Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan diduga memiliki menyimpan narkotika jenis sabu.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi rumahnya yang didampingi ketua RT setempat.

Anggota Satresnarkoba melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan dua paket diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu di dalam kamarnya, satu ikat plastik bening dan satu buah handphone merk XIAOMI yang diduga untuk menawarkan narkotika jenis sabu.

Selain itu, dari tangannya telah diamankan dua paket diduga sabu seberat 3,88 gram, seperangkat alat isap sabu, satu buah mancis yang sudah di modifikasi, satu unit HP merk Xiaomi, satu ikat kantong plastik bening, satu buah timbangan digital, satu buah gunting.

“Tersangka berserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan di jerat pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun.

Dia mengimbau, agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yang terjadi dengan menghubungi nomor telphone/WA 085805316658.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *