oleh

Rahma Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Rahma resmi dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif sisa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, Senin (21/9/2020) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rahma menggantikan posisi Syahrul Wali Kota sebelumnya yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah, pada hari ini saya dilantik melanjutkan pemerintahan almarhum Ayah Syahrul sampai 2023,” ujar Rahma.

Dia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam hal mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang.

“Insya Allah, saya dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang akan bahu-membahu bersama masyarakat untuk membangun kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Dia berharap, muda-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk bisa melaksanakan Visi-Misi Pemko Tanjungpinang yang sudah ada. Menurutnya, apa-apa saja yang sudah dikerjakan oleh pihaknya selama dua tahun ini tentu belum maksimal.

“Apa saja yang sudah kami kerjakan selama dua tahun ini tentu belum maksimal, kami mohon dukungan seluruh masyarakat untuk menyelesaikan Visi-Misi almarhum ayah Syahrul,” harapnya.

Rahma menegaskan, setelah dilantik menjadi Walikota defunitif pertama yang harus selesaikan adalah Visi-Misi yang sudah ada dan yang kedua terkait penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Kedepan saya akan terus berusaha untuk mengurangi beban masyarakat dalam penanganan Covid-19, salah satunya kami akan buat kegiatan untuk penguatan ekonomi. Tentu kedua ini menjadi PR terbesar yang harus saya kerjakan,” ungkapnya.

Saat disinggung, saat pelantikan apa yang pertama diingat?.

“Terus terang, saya ada diposisi hari ini tentu orang yang memberikan saya kesempatan ini sebab dari beliau (Ayah Syahrul), takdir Allah jatuh ke saya tentu yang paling saya ingat adalah almarhum ayah Syahrul. Ini tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya,” jawabnya.

Dia mengakui, dirinya tidak akan sampai saat ini kalau bukan karena beliau tidak berkenan untuk mendampingi beliau sejak dari awal pencalon beliau. Hari ini tentu sejarah mencatat, Walikota Tanjungpinang itu berkat almarhum ayah Syahrul.

“IsyAllah, selesai ini walaupun hujan saya dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang akan kunjungi makam almarhum ayah Syahrul,” katanya.

Dia juga berharap, pemerintahan Tanjungpinang yang dilanjutkan olehnya ini muda-mudahan almarhum ayah Syahrul juga meridhoinya.

“Terima kasih juga tadi ada ibu Juwariah Syahrul menghadiri pelantikan ini. Selani itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Mendagri, Gubetnur Kepri, Sekda dan lainnya yang ikut serta mensukseskan pelanntikan ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *