oleh

Pesan ke Rahma, Gubernur Kepri: Pemimpin Harus Selalu Mendengar Keluhan Rakyatnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto resmi melantik Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang, Senin (21/9/2020) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Perovinsi Kepri. Rahma menggantikan Syahrul pada sisa jabatan 2018-2023 mendatang. Syahrul sendiri meninggal dunia beberapa bulan lalu.

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) saya melantik buk Rahma,” ujar Isdianto usai melantik.

Semua sudah melalui prosedur, sudah benar dan untuk tidak terjadi kekosongan Walikota Tanjungpinang maka itu segera dilantik. Menurutnya, pemimpin di daerah baik Guberbur, Bupati maupun Walikota tidak ada manusia hebat ataupun super.

Pemimpin daerah hebat apabila mampu bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) ataupun pimpinan terkait untuk memajukan daerahnya masing-masing dan juga selalu mendengarkan apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat.

“Kita pimpinan daerah tidak ada manusia yang hebat, tidak ada manusia yang super. Dia (pimpinan daerah) hebat apabila mampu bekerjasama dengan FKPD ataupun pimpinan terkait yang ada di daerah itu dan selalu mendengarkan apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat, itu nanti baru dia hebat,” katanya.

Sebelumnya, Rahma, resmi dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif sisa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah, pada hari ini saya dilantik melanjutkan pemerintahan almarhum Ayah Syahrul sampai 2023,” ujar Rahma usai dilantikan.

Dia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam hal mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang.

“InsyAllah, saya dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang akan bahu-membahu bersama masyarakat untuk membangun kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Diketahui, Rahma sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang dan diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Walikota setelah Walikota, almarhum Syahrul meninggal dunia pada Selasa (29/04/2020) lalu sekitar pukul 16.45 WIB dan sekarang menjadi Walikota definitif.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *