oleh

Ansar Ahmad Juga Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Nama Ansar Ahmad sebagai Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) jarang terdengar di telinga masyarakat Kepri. Padahal Ansar memiliki andil besar dalam perjuangan untuk pembentukan Provinsi Kepri.

Demikian diceritakan oleh Ketua Generasi Muda (GM) Badan Pengawas Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) Basyaruddin Idris, Selasa (22/09/2020) sore di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang.

“Perjuangan Ansar Ahmad untuk Pembentukan Provinsi Kepri sangat besar. Ansar juga Pejuang Provinsi Kepri. Ansar sampai rela dipindahkan ke Kabupaten Siak akibat namanya muncul untuk jadi Wakil Bupati Kabupaten Kepri,” ucap Oom sapaan akrab Basyaruddin Idris.

Saat itu, lanjut Oom, Ansar masih Plt. Kabag Ekonomi Kabupaten Kepri sering bertemu mahasiswa Kepri yang berada di Posko Jalan Pemuda Tanjungpinang, dia memberikan arahan dalam berjuang untuk Pembentukan Provinsi Kepri.

“Apapun dilakukan Ansar untuk terbentuknya Provinsi Kepri. Ansar sudah lebih dari patut diingat namanya sebagai Pejuang Provinsi Kepri,” kata Oom.

Apalagi setelah Provinsi Kepri terbentuk dan Ansar menjadi Bupati Bintan, Oom mengatakan, Ansar memperjuangkan mahasiswa Kepri yang sudah wisuda untuk menjadi pegawai di Kabupaten Bintan.

“Mahasiswa yang dijadikan pegawai oleh Ansar merupakan pejuang pembentukan Provinsi Kepri,” cerita Oom.

Penulis: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *