oleh

Nama Rahma Dicatut, Minta Transfer Uang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Nama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dicatut untuk penipuan oknum tidak bertanggungjawab. Modus yang dilakukan pelaku yakni meminta sejumlah uang melalui aplikasi Whatsapp (WA) kepada bawahannya serta membuat akun Facebook atas nama Hajjah Rahma beredar di Media sosial (Medsos) Facebook.

Menanggapi hal itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, M. Tri Putranto menjelaskan bahwa Walikota Tanjungpinang tidak memiliki akun facebook.

Dia memastikan bahwa akun FB itu adalah akun palsu yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pastikan akun yang beredar itu adalah palsu dan Buk Rahma tidak memiliki akun facebook pribadi,” tegasnya, Kamis (24/9/2020).

Bahkan, akun palsu tersebut bahkan mengirim pesan melalui messanger ke beberapa orang. Diantaranya pesan pergeseran jabatan di internal Pemko Tanjungpinang. Sontak hal ini membuat heboh warga fecebook, khususnya dikalangan Pemko Tanjungpinang.

“Agar tak semakin liar, saya mewakili buk Rahma melakukan klarifikasi, kami mohon agar tidak ditanggapi dan diabaikan, apabila ada yang sudah menjadi korban penipuan dipersilakan untuk melaporkan ke pihak berwajib,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya berharap bagi masyarakat yang telah berteman dengan akun tersebut agar melakukan pemblokiran atau melaporkan kepada pihak Facebook.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *