oleh

Menteri Pertanian Siap Bantu Petani dan Nelayan Tanjugpinang Miliaran Rupiah

Tanjugpinang, KepriDays.co.id –Menteri Pertanian DR H Syahrul Yasin siap membantu kelompok petani dan nelayan di Kota Tanjungpinang miliaran rupiah. Hal itu dilakukan demi memajukan ekonomi petani dan nelayan di kota Tanjugpinang.

Demikian disampaikannya saat mengunjungi Gerai Pagan Kota Tanjungpinang, Jalan hang Lekir, Sabtu (26-09/2020). Menteri mengatakan, untuk memajukan dan mengambangkan gerai pangan tersebut diperlukan tambahan modal. Hanya menurunnya , persoalannnya harus ada perencanaan dipersiapkan dengan baik,

“Bukan saya tidak mau bantu. Saya mau membantu. Mau berapa miliar, 10 (sepuluh), 5 (lima),100 ( seratus) miliar, tetapi harus dengan cara bisnis plan, dimana diatur apa manfaatnya, dimana menjualnya, karena kalau dikasi gratis gratis, tidak pernah bisa lebih baik, membuat manja,” katanya.

Hal tersebut merupakan tugas kepala dinas unuk direncanakan. Nanti pihaknya akan bicara denga Mentri Koperasi dan dibuatkan perencanannya denga baik. Sehingga nantinya bisa tembus sampai Singapura dan Malaysia.

“Sepanjang betul betul diurus dengan jujur, tulus, ikhlas, tidak ada yang rugi. Saya tidak pernah lihat pertanian rugi. Kecuali memang kita yang salah,” tegasnya.

Sebelumya, Walikota Tanjugpinang Hj Rahma megatakan yang berjualan di gerai tersebut adalah benar-benar kelompok tani dan nelayan, bukan pedagang. Gerai tersebut sudah memasuki 11 bulan. Namun para petani mengalami kendala pupuk subsidi, dan gerai tersebut adalah salah satuupaya mengurangi ketergantungan dengan tengkulak.

“Di sini gratis dan tidak dipungut biaya, dan tahun depan diupayakan tempatnya dibuat lebih baik. Pesan dari para petani kepada Pak Menteri, mereka berharap ada bantuan modal dari pemerintah, karena kekurangan modal. Mudah-mudahan pak Menteri bisa mengarahkan kami harus kemana untuk mengantarkan para petani kami,” kata Rahma.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *