oleh

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Tagihan Listrik

Karimun, KepriDays.co.id-Pelaku penggelapan uang tagihan pembayaran listrik di Baran, Karimun, ditangkap Satreskrim Polres Karimun. Pemilik tempat jasa pembayaran Agen Baran Rezeri itu, inisial Na (27).

Na ditangkap pada Senin (28/9/2020) sore, setelah adanya laporan polisi oleh korban. Agen Baran Rezeki itu berada di jalan A Yani, Baran dua, Baran Barat, Meral, Karimun, Kepri.

Na nekat melakukan penggelapan dengan tidak menyetorkan uang pembayaran tagihan listrik pelanggan ke PLN Tanjungbalai Karimun.

“Setelah menerima pembayaran pelanggan, pelaku tidak menyetorkan tagihan itu pihak PLN,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Saat ini, penggelapan yang dilakukan wanita 27 tahun itu sejak awal September 2020.

Sehingga, pelanggan yang telah melakukan pembayaran tagihan mengalami tunggakan ke PLN dan terancam dilakukan pemutusan.

“Karena tagihan pelanggan yang telah disetorkan ke Na, tidak diserahkan ke pihak PLN Tanjungbalai Karimun, para pelanggan mengalami tunggakan pembayaran listrik dan terancam dilakukan pemutusan,” kata Adenan.

Seorang korban Dayanto diketahui mengalami kerugian sebesar Rp 3.046.000, setelah uang tagihan disetorkan untuk pembayaran tagihan listrik selama dua bulan.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Polres Karimun. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Yang bersangkuta sudah ditahan di Polres,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, kepolisian akan mengindentifikasi sejumlah korban lainnya yang diketahui lebih dari 80 orang pelanggan.

“Kita akan telusuri adanya dugaan korban lainnya. Karena bukan hanya ini, diduga ada korban lainnya,” katanya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *