oleh

Pilkada 2020, KPU Kepri Siapkan Dana Rp1,6 miliar untuk Logistik Non Paslon

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan dana kurang lebih Rp1,6 miliar untuk logistik non Pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri tahun 2020.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati menyampaikan, dana itu direncanakan oleh pihaknya untuk pengadaan awal untuk logistik non Paslon berupa kotak suara, bilik suara, tinta dan lainnya.

“Saat ini kami sudah merencanakan penyediaan awal logistik non paslon dengan anggarannya Rp1,6 miliar,” ujarnya, Sabtu (3/10/2020).

Sedangkan, untuk anggaran penyedian logistik untuk paslon seperti surat suara dan surat suara cadangan pihaknya belum bisa menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan.

Hal ini disebabkan penetapan jumlah logistik maupun anggarannya harus disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Penetapan DPT direncanakan Oktober ini.

“Harus melihat jumlah DPT dulu, barulah surat suara bisa kita siapkan dan begitu juga dengan anggarannya,” jelasnya.

Menurutnya, untuk bilik suara, KPU Kepri hanya menyediakan untuk Kota Tanjungpinang saja, sementara untuk Kabupaten/kota lainnya disediakan oleh KPU daerah masing-masing.

Akan tetapi, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah keseluruhan logistik pada Pilkada Kepri mendatang.

“Sampai sekarang masih dalam proses perhitungan logistik dimasing-masing Kabupaten/kota di Kepri,” tutupnya.

Diketahui, Pilkada Provinsi Kepri akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *