oleh

Tipu Pelanggan PLN, Sepasang Suami Istri Diamankan Polres Karimun

Karimun, KepriDays.co.id -Satreskrim Polres Karimun mengamankan sepasang suami istri berinisial Na (27) dan Yd (35). Keduanya diamankan karena melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan terhadap 92 pelanggan PLN.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan bahwa keduanya melakukan penipuan dengan bermodalkankan memiliki agen pembayaran bodong.

“Jadi mereka punya agen namanya Agen Baran Rezeki, jadi setiap pelanggan yang hendak membayar tagihan listrik bisa ke mereka. Tapi setelah pelanggan melakukan pembayaran, si pelaku tidak menyetorkannya ke pihak PLN,” ungkap Adenan.

Tersangka penggelapan tagihan pembayaran listrik di Agen Baran Rezeki, rugikan pelanggan hingga puluhan juta.

Sementara itu, dari semua korban yang telah terdata oleh pihak kepolisian, jumlah total kerugian yang dialami oleh pelanggan ialah sekitar Rp 68.256.000

“Kasus penggelapan yang dilakukan oleh Na mengakibatkan kerugian pelanggan hingga saat ini Rp 68.256.000,” katanya lagi.

Adenan menjelaskan bahwa pelaku melakukan penipuan hingga puluhan juta tersebut karena menutupi pinjaman online sebanyak 29 akun pinjaman.

Saat ini tersangka diletakkan di dalam sel milik Polres Karimun, dan tersangka juga dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan, pasal 372 KUHP penggelapan dan pasal 64 KUHP, dengan ancaman 4 tahun penjara.

Wartawan: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *