oleh

Razia Makser di Tanjungpinang Akan Dilakukan Setiap Hari

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama stakehorder terkait telah gencar-gencarnya melakukan razia masker bagi pengguna jalan di Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Hal itu guna menindak lanjuti Peraturan Walikota (Perwako) Tanjungpinang nomor 44 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam hal ini tidak memakai masker.

Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, kegiatan razia masker akan dilakukan setiap hari hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepei selesai. Bahkan, razia ini sudah dilakukan sejak Rabu (7/10/2020) kemarin.

“Sesuai intruksi dari Gubernur Kepri. Razia masker akan diakukan setiap harinya sampai Pilkada Kepri selesai,” ujarnya, Jum’at (9/10/2020) di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang saat legiatan razia masker.

Razia yang dilakukan hari ini dilakukan di dua titik yakni Lampu Merah Pamedan dan Lampu Merah Basuki Rahmat. Namun, untuk jumlah yang terjaring karena tidak memakai masker dirinya mengku belum mengetahui.

“Saya belum mengetahui berapa jumlah pelanggar yang terjaring razia hari ini,” ucapnya.

Namun, pada razia sebelumnya yakni Rabu-Kamis, pihaknya mencatat ada sebanyak 283 orang. Diantaranya, Rabu 127 orang dan Kamisnya 156 orang.

“Rata-rata yang kena razia ini baru sekali dan belum pernah terjaring dua kali, sedangkan yang kena sanksi denda uang belum ada,” ucapnya.

Menurutnya, semakin hari masyarakat yang tidak mengenakan masker semakin menurun dan ini merupakan bukti bahwa masyarakat di Tanjungpinang sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Saya lihat semakin menurun ya, semoga kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker semakin baik kedepannya,” harapnya menutup.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *