oleh

Ini Visi dan Misi Lengkap Paslon Gub-Wagub Kepri AMAN

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) menyampaikan Visi dan Misi di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Senin (12/10/2020) di Ruang Rapat Utama DPRD Kepri, Dompak.

Dalam penyampaian visi dan misi tersebut, Ansar Ahmad mengatakan, bersama pasangan AMAN pihaknya mengusung visi “Terwujudnya Provinsi Kepulaua Riau yang Makmur, Nerdaya Saing dan Berbudaya,”.

“Makmur, kehudupan masyarakat Kepri yang layak, sehat dan sejahtera. Berdaya Saing, terwujudnya masyarakat birokrasi pemerintahan dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul ditingkat regional dan internasional. Berbudaya, terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepri yang berpegang pada nilai-nilai agama, budaya melayu dan budaya nusantara,” ujar Ansar saat membacakan.

Adapun Misi Paslon AMAN pertama, percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.

Kedua, mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

Ketiga, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan.

Keempat, mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dan yang Kelima adalah mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Serta, tujuh program unggulan pertama, percepatan pemulihan dan penibgkatan pertumbuhan ekonomi. Kedua, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat. Ketiga, pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter.

Keempat, tata kelola pemerintahan yang bersih. Kelima, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat. Keenam, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau. Terakhir, optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

“Kami siap mensukseskan seluruh program visi misi kalau diberi amanah untuk memimpin Kepri, negeri yang kita cintai ini,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *