oleh

Pemko Tanjungpinang Salurkan Bansos Beras Tahap II

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tanjungpinang, Amrialis mengataka, Bansos beras ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang dan Dinsos Tanjungpinang.

Program ini sebagai bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk pemenuhan kebutuhan pangan beras bagi rumah tangga berpendapatan rendah.

“Untuk kita di Tanjungpinang Bansos beras ini dialokasikan untuk 5.376 KPM PKH,” ujarnya, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Tahap pertama untuk Agustus dan September kemarin sudah disalurkan pada September lalu. Sedangkan, tahap kedua pada Oktober ini akan disalurkan dan setiap KPM menerima 15 Kilogram (Kg) per bulan.

Adapun jadwal dan lokasi penyaluran Bansos beras di Kota Tanjungpinang sebagai berikut:

Senin, 12 Oktober 2020 di Kelurahan Penyengat, alokasi 115 KPM, di Aula Kantor Kelurahan Penyengat, Kelurahan Tanjungpinang Barat, alokasi 375 KPM, di aula kantor kelurahan Tanjungpinang Barat, dan kelurahan Air Raja, alokasi 390 KPM, di aula kantor kelurahan Air Raja.

Selasa, 13 Oktober 2020 di Kelurahan Bukit Cermin, alokasi 287 KPM, di aula kantor kelurahan Bukit Cermin, Kelurahan Kampung Bulang dengan alokasi 271 KPM, di aula kantor kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Kampung Baru, alokasi 287 KPM, di aula kantor Kampung Baru, dan Kelurahan Dompak, alokasi 145, di aula kantor kelurahan Dompak.

Rabu, 14 Oktober di Kelurahan Tanjungpinang Timur, alokasi 167 KPM, di e- warung Suka Berenang, Kelurahan Kampung Bugis, alokasi 494 KPM, di aula kantor kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Melayu Kota Piring, alokasi 383 KPM, di aula kantor kelurahan Melayu Kota Piring, dan Kelurahan Senggarang, alokasi 197 KPM, di e- warung kampung bebek, Senggarang.

Kamis, 15 Oktober 2020 di Kelurahan Kemboja, alokasi 229 KPM, di Rimba Jaya, Kelurahan Pinang Kencana, alokasi 610 KPM, di Jalan Adi Sucipto Km. 11 Les Aila, dan kelurahan Sei Jang, alokasi 295 KPM, di aula kantor kelurahan Sei Jang dan aula serba guna jalan Salam.

Jumat, 16 Oktober 2020 di Kelurahan Tanjungpinang Kota, alokasi 21 KPM, di aula kantor kelurahan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, alokasi 142 KPM, di aula kantor kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kelurahan Batu Sembilan, alokasi 590 KPM, di e- warung batu sembilan, dan Kelurahan Tanjung Unggat, alokasi 378 KPM, di e- warung Tanjung Unggat.

Dia menambahkan, pada tahap pertama realisasi pendistribusian Bansos beras Tanjungpinang mencapai 100 persen. Hal tersebut bisa tercapai berkat koordinasi yang baik antara Dinsos, Bulog, Kelurahan dan pendamping PKH.

“Alhamdulillah, penyaluran Bansos beras di tahap pertama sudah 100 persen. Muda-mudahan tahap kedua ini juga sama,” harapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *