oleh

Jalani Pilkada dengan Santai, Soerya Ajak Ganjar Menari Melayu Bersama

Batam, KepriDays.co.id -Kecintaan terhadap budaya dan tradisi melayu sudah begitu melekat dalam diri seorang Soerya Respationo. Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1 ini sering kali memperkenalkan beragam tradisi melayu kepada kerabat dan sahabatnya yang datang dari luar Kepri.

Sahabat karibnya, Ganjar Pranowo termasuk salah satu orang yang mendapatkan wawasan budaya dan tradisi melayu dari Soerya Respationo.

Ganjar yang datang ke Batam untuk mengukuhkan pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Se-Kepri diajak Soerya Respationo untuk mencoba langsung menarikan tarian tradisional melayu.

“Kalau berpantun itu sudah biasa, makanya saya kenalkan mas Ganjar dengan tarian tradisional melayu ini,” terang Soerya, Sabtu (14/11).

Soerya turut mendampingi langsung Gubernur Jawa Tengah itu mempraktekkan tarian melayu bersama beberapa penari profesional. Gerakan ganjar meniru para penari profesional begitu luwes dan dari senyumnya menandakan ia sangat menikmatinya.

“Setiap gerakan Tari zapin mengandung nilai-nilai filosofis yang berkaitan dengan pola hidup masyarakat melayu. Tarian zapin sudah selalu ada dalam setiap acara seremonial dan pemerintahan di Kepri ini,” jelas Soerya.

Di masa kampanyenya menjelang hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, pasangan Iman Sutiawan ini terlihat sangat santai.

Soerya mengajak semua pihak menjadikan pilkada sebagai momentum untuk mempererat persatuan sehingga harus dijalani dengan riang gembira dan tanpa provokasi yang memecah belah anak bangsa.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *