oleh

Soal Kartu Kendali Gas Elpiji 3 Kg, Rahma: Saya Akan Follow Up ke Pertamina Sampai Keluar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinan optimis memberlakukan kartu kendali untuk pendistribusian gas Elpiji 3 Kg di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Hal itu dilakukan agar kelangkaan gas bersubsidi tersebut tidak terus terulang dan pendistribusian tepat sasaran.

“Insya Allah, saya akan terus follow up sampai itu keluar, segera mungkin lah,” ujar Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Senin (16/11/2020) di salah satu hotel di Tanjungpinang usai menghadiri rapat koordinasi inventarisasi status kepemilikan lahan pada kawasan FTZ Senggarang dan Dompak.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu jawaban dari pihak Pertamina di Medan. Terkait, Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Pertamin sudah dijadwalkan kemarin, namun ternyata ada sesuatu yang belum terpenuhi.

“Saat ini kami sedang menunggu. Insya Allah, mohon doanya, kita akan laksanakan kartu kendali gas Elpiji 3 Kg,” tegasnya.

Menurutnya, wanacana ini sudah ada dan bahkan sudah lama disampaikan, cuma memang ada tahapan yang harus dipenuhi.
Dia menjelaskan, kaertu kendali Ini menrupakan salah satu upaya untuk menghindari kelangkaan, antrian panjang gas Elpiji 3 Kg dan yang terpenting tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sebab, diketahui bahwa gas Elpiji 3 Kg ini diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.

“Jadi, saya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang tidak termasuk peruntukannya agar tidak mempergunakan gas Elpiji 3 Kg ini karena untuk masyarakat terbilang mampu ada gas LPG yang 5 Kg dan 12 Kg,” tutupnya.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *