oleh

Curi Hp dari Jok Motor, Pria di Tanjungpinang Dihadiahi Timah Panas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengamankan seorang pria berinisial SY (42), Senin (16/11/2020) sekitar pukul 22.30 WIB di Perumahan Bumi Air Raja, Kilomerer 15 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Dia diduga telah melakukan pencurian Handphone (Hp) dari dalam jok sepeda motor dengan cara mencongkel dengan korban berinisial WHS.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kasatreskrim Polres AKP Rio Reza Parindra menjelaskan, awal kejadian saat korban memarkirkan sepeda motornya di parkiran Jembatan Dompak, jalan M. Sani, Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/11/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB.

Kemudian, korban meletakkan Hp Samsung A71 miliknya di dalam jok sepeda motornya lalu Joging di seputaran Jembatan. Setelah selesai joging korban melihat Hp-nya sudah tidak ada lagi di dalam jok. Atas kejadian tersebut korban merasa kehilangan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungpinang.

Setelah dilakukan penyelidikan, pada Senin (16/11/2020) sekitar pukul 22.30 WIB pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku sedang berada di jalan Perumahan Bumi air Raja. Selanjutnya, tim langsung menuju ke alamat tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Dalam proses penangkapan, dia (pelaku) mencoba untuk melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku yakni satu unit Hp merk Samsung A71 warna hitam.

Dari hasil introgasi petugas, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan mencongkel jok sebanyak tiga kali, dua kali di jembatan Dompak jalan M. Sani dan satu kali di taman kota Kijang, Bintan.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang untuk mengobati lukanya dan dibawa ke Mako Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *