oleh

Masyarakat Kelurahan Kamboja dapat Bantuan Alat Damkar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menggelar penyerahan alat pemadam kebakaran (Damkar) kepada masyarakat dilingkungan Kelurahan Kamboja dihadiri Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, bertempat di KM. 2 Akau Potong Lembu Tanjungpinang, Kamis (19/11) Siang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP disaat penyerahan alat pemadam kebakaran (Damkar) tersebut mengatakan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Kota Tanjungpinang peduli dalam hal penanggulangan kebakaran adalah dengan menerapkan mitigasi kesiagaan kebakaran berbasis masyarakat.

“Mitigasi adalah upaya mengeliminasi, menurunkan/meminimalkan resiko bahaya bencana pada populasi rentan,” jelas Rahma.

Kemudian, Rahma mengatakan, kebakaran bisa terjadi dimana saja dari itu dan perlu adanya kerjasama dengan semua pihak untuk mengantisipasi musibah ini. Pencegahan dan penanggulangan kebakaran di pemukiman padat dan sulit di alses oleh mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu faktor, Sebagaimana diketahui Kelurahan Kemboja memiliki karakteristik pemukiman padat pada kawasan pesisir yang tidak memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui oleh mobil pemdam kebakaran.

“Semoga dengan adanya mesin pompa pemadam kebakaran ini dapat menjadi alat utama dalam penanggulangan kebakaran disekitar lingkungan ini secara cepat,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengharapkan agar warga mau melakukan upaya pencegahan kebakaran dan pemadaman kebakaran dapat menjadi mitra kerja istansi pemadam kebakaran dalam mengatasi kebakaran dan masyarakat memiliki persepsi yang sama bahwa akibat kebakaran tidak hanya bersifat pribadi tetapi dapat merugikan semua pihak melainkan berdampak pada  masyarakat sekitar.

“Saya harap masyarakat mampu memahami upaya pencegahan untuk hal-hal yang memicu kebakaran serta mampu memadamkan jika terjadi kebakaran, karena kita lihat kondisi geografis dari tempat ini sangat sulit dilalui oleh mobil pemadam kebakaran, untuk itu pencegahan dini melalui alat-alat yang diberikan ini dianggap sangat membantu dalam antisipasi dan kewaspadaan dini,” pungkas Rahma. (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *