oleh

Mitha Hayati Tanjung Resmi dilantik Jadi Ketua DPD Amphuri Sumbagut, Ini Harapannya untuk Kepri

Medan, KepriDays.co.id-Mitha Hayati Tanjung resmi dilantik menjadi Ketua DPD Asosiasi Muslim Perjalanan Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) masa amanah 1442-1446 H. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP Amphuri Firman M. Nur M.Sc di Hotel Madani Medan, Kamis malam (19/11/2020).

Pelantikan yang dihadiri para agen perjalanan haji dan umrah serta mitrakerja Amphuri se-Sumbagut meliputi kawasan Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri dan Jambi.

Rangkain pelantikan diawali dengan berbuka puasa (puasa sunnah Kamis) dan kemudian berakhir dengan ceramah oleh dai kondang ustadz Drs. Das’ad Latief yang juga wakil Dewan Kehormatan Amphuri Pusat. Di tengah suasana pandemi Covid-19, pelantikan ini pun digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Usai pelantikan, Ketua DPD Amphuri Sumbagut, Mitha Hayati Tanjung menjelaskan, DPD Amphuri akan terus melakukan konsolidasi dan penataan organisasi agar mampu memberi pelayanan terbaik kepada anggota Amphuri.

Khusus di Wilayah Provinsi Kepulauan (Kepri) Riau dia akan berusaha agar proses haji dan umroh tidak lagi transit melalui Singapura. Dia akan berupaya melakukan konsolidasi dengan semua travel yang ada di Kepri untuk bersatu menggalang kekuatan agar bisa mengorder pesawat satu minggu sekali. Tujuannya untuk memudahkan jemaah.

“Karena kalau harus transit, imigrasi Singapura ‘kan tidak terlalu kondusif untuk jemaah, tidak ramah. Jadi kenapa kita tidak mudahkan jemaah supaya jemaah lebih nyaman (dengan tanpa transit,)” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Amphuri Firman M.Nur berpesan kepada semua anggota Amphuri untuk memerhatikan regulasi dan kemudian mengimplementasikan dengan sebaik-baiknya. Di DPP Amphuri, koordinasi dengan pengambil kebijakan seperti Kementerian Agama terus dilakukan agar kebijakan yang ditempuh Amphuri sejalan dengan kebijakan pemerintah.

”Lebih penting dari itu, seluruh anggota Amphuri harus mampu memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik,” kata Firman.

Firman juga mengingatkan semua anggota Amphuri untuk terus berbenah, meningkatakan penataan organisasi dan meningkatkan akreditasi. Diharapkan dalam beberapa tahun kedepan semua anggota Amphuri sudah terakreditasi, minimal B.

“Kepada perusahaan travel yang ingin menjadi anggota Amphuri silahkan melakukan koordinasi dengan DPD di daerah masing-masing,” katanya.

Kontributor: Maulid
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *