oleh

Besok Syukuran Jembatan 2 Dompak, Sudah Bisa Dilalui Mobil

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Akhirnya perbaikan jembatan 2 Dompak Tanjungpinang sudah mencapai finishing oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bahkan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri bersama kontraktor PT. Wassenar Karya Marga selaku pekerja perbaikan jembatan tersebut, sudah melaksanakan Dinamic Loading Test atau uji coba ketahanan plat besi doubling yang dikerjakan untuk perbaikan jembatan tersebut, Jum’at (20/11/2020) pagi.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kepri Rodi Yantari, pengetesan ketahanan jembatan dilakukan oleh konsultan yang ditunjuk yaitu PT Graha Survey Indonesia.

“Tadi kita tes menggubakan truk bermuatan 6 hingga 8 ton, dan ternyata hasil doubling tidak mekar sehingga layak dilalui kendaraan bermotor seperti mobil keluarga dan mini bus,” terangnya.

Oleh karena itu, Rodi mengatakan, besok pihaknya akan melakukan syukuran terhadap jembatan ini sekaligus akan membuka secara resmi.

“Untuk ketahanan doubling ini 25 hingga 30 tahun, dan akan dilakukan perawatan kembali. Jembatan ini bisa dilewati kendaraan roda empat sekitar 3,5 ton” katanya.

Sedangkan, Rodi juga menjelaskan, bahwa proses perbaikan jembatan masih akan berlanjut pada tahun 2021 mendatang, pasalnya masih ada 97 tiang lagi yang akan di doubling.

“Pekerja masih berlanjut, 68 tiang sudah dikerjakan tinggal 97 tiang lagi dikerjakan tahun depan. Desember lelang lagi untuk melanjutkan sisanya,” kata Rodi.

Sementara, Herman selaku perwakilan PT Graha Survey Indonesia menyatakan, tidak ada kendala dalam melaksanakan Dinamic Loading Test semua telah sesuai.

“Tadi seperti apa yang disampaikan Pak Rodi. Tidak ada kendala,” katanya singkat.

Penulis: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *