oleh

Pelaku Percobaan Pembunuhan di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Seorang pria di Tanjungpinang, Provinsi Kepri berinisial RS alias Angga (22) diringkus unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang.

Dia diduga telah melakukan pencobaan pembunuhan terhadap korban berinisial SNI alias Nur, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di jalan Ganet, Kp. Air Bukit, Tanjungpinang tepatnya dipeternakan Ayam.

Kejadian tindak pidana penganianyaan tersebut dibenarkan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Selasa (24/11/2020) di Mako Polsek Tanjungpinang Timur.

“Hari itu juga, 3 jam setelah kejadian pelaku langsung kita amankan,” ujarnya.

Dia menyampaikan, setelah kejadian pelaku sempat melarikan diri ke belakang Kelenteng Kilometer 14, Kota Tanjungpinang. Dan, kemudian tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada dibelakang Kelenteng tersebut.

Kemudian, tim menuju Kelenteng  tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku sekitar pukul 19.35 WIB.

“Dari hasil Introgasi, pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakn tangan dan sebilah pisau,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mako Polsek Tanjungpinang Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu helai baju dengan keadaan robek dan ada bekas darah dan satu bilah Pisau.

“Dari keterangan pelaku barang bukti pisau yang digunakan pelaku menusuk korban telah di buang ke semak-semak saat melarikan diri. Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian pisau tersebut,” jelasnya.

Adapun kronologisnya, pada Minggu 22 November 2020 sekiyar pukul 16.00 WIB di jalan Ganet, Kp. Air Bukit (peternakan Ayam) Tanjungpinang.

Saat itu pelapor berinisial F bersama dengan korban sedang mengendarai mobil Pick Up lalu mobil tersebut berhenti dilokasi kandang ayam.

Kemudian, pelapor menurunkan makanan ayam dari bak belakang mobil sedangkan korban masih duduk di dalam mobil namun tiba tiba datang pelaku atau terlapor tanpa alasan yang jelas langsung memukul korban dengan tangannya berkali-kali lalu menusuk perut sebelah kanan korban dengan menggunakan sebilah pisau.

Akibat tusukan itu, mengakibatkan perut korban luka dan berdarah setelah itu korban di bawa ke rumah sakit dan hingga saat ini korban masih dirawat.

“Saat ini pelaku masih kita periksa untuk mengetahui motifnya,” tutupnya.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *