oleh

Pilkada 2020, Wali Kota Imbau Masyarakat Jangan Khawatir Datang ke TPS

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri  belum berakhir. Bahkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota tersebut semakin bertambah, sehingga dikhawatirkan masyarakat takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2020.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengimbau agar masyarakat Tanjungpinang tidak khawatir untuk datang ke TPS.

“Untuk Pilkada nanti, masyarakat  jangan khawatir untuk datang ke TPS karena semua sudah dipersiapkan sesuai Protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya, Selasa (24/11/2020) disalah satu hotel di Tanjungpinang.

Bahkan, kata dia, penyelenggaran pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mempersiapkan tempat-tempat tertentu bila ada masyarakat yang suhu badannya mengkhawatirkan.

“Tempat tersendiri itu sudah disiapkan oleh KPU. Jadi, saya imbau masyarakat wajib datang ke TPS dan setelah selesai pencomblosan segera kembali kerumahnya masing-masing,” ucapnya.

Semalam juga, lanjutnya, dirinya ada pertemuan bersama Gubernur Kepri dan seluruh FKPD yang di Kota Tanjungpinang di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

“Semuanya siap penanganan untuk masyarakat kita datang ke TPS dengan wajib mematuhi Prokes,” tambahnya.

Diketahui, Pilkada Provinsi kepri yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *