oleh

Pjs. Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si mengajak masyarakat Kepri untuk menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada tanggal 09 Desember nanti.

Kehadiran masyarakat sangat penting karena akan memilih pemimpin terbaik yang bisa memberikan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Inilah kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya wawasan, kompetensi, strategi, keahlian serta inovasi dalam menghadapi pandemi Covid beserta dampaknya, baik dampak dari segi ekonomi, pembangunan bahkan sosial,” ujar Bahtiar saat memberikan 25 ribu masker ke Pemko Tanjungpinang.

Kondisi saat ini, menurut Bahtiar membutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas yang luar biasa. Hanya pemimpin terbaiklah yang mampu mengatasi situasi saat ini dan tidak akan bisa diselesaikan oleh pejabat sementara yang tidak memiliki kewenangan penuh.

“Oleh karena itu Pilkada ini harus tetap kita laksanakan, untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki solusi terbaik membawa masyarakatnya keluar dari situasi sulit menuju ke situasi yang banyak peluang untuk merubah ekonomi menjadi lebih baik,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Bahtiar beliau juga terus mengajak semua masyarakat di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang untuk menggunakan hak pilihnya dan disalurkan pada TPS di Tanggal 09 Desember nanti.

“Pilihlah pemimpin terbaik dibilik suara nanti, partisipasi kita menentukan kualitas demokrasi dan kemajuan bangsa ini ke depan, usahakan untuk KPU dan Bawaslu mengidentifikasi lokasi TPS yang masih berada di dalam ruangan dengan solusi untuk mencari lokasi TPS di ruang terbuka dengan berbagai antisipasi cuaca hujan,” terangnya.

Kemudian terkait pelaksanaan Pilkada, Bahtiar mengusulkan agar KPU bersama Bawaslu sebelum pelaksanaan pemungutan suara agar melakukan rapat internal untuk membahas berbagai kesiapan pengamanan di setiap titik TPS.

“Duduk bersama, ajak TNI/Polri membahas segala kemungkinan terjadi, dengan informasi rinci yang didapatkan akan menjadi acuan bagi TNI/Polri untuk menempatkan personilnya guna mengamankan jalannya pesta demokrasi ini,” harapnya.

Untuk  Dinas Kesehatan, Bahtiar juga mengajak untuk turun langsung ke setiap TPS-TPS untuk membantu petugas penyelenggara pemilihan mengantisipasi para pemilih yang kemungkinan diindikasi terpapar Covid-19.

“Petugas kesehatan ini harus di lapangan, terus koordinasi dengan tim Satgas Covid untuk mengantisipasi kemungkinan pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius agar ditangani segera, dengan hadirnya tim kesehatan di lapangan tentu akan menambah kepercayaan diri petugas serta pemilih untuk datang ke TPS,” katanya.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *