oleh

Terdampak Covid-19, Januari Belum Bisa Belajar Tatap Muka di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia telah mengizinkan kembali pembelajaran tatap muka diseluruh sekolah yang ada di Indonesia pada Januari 2021 mendatang. Namun dalam himbauan itu ada satu ketentuan bahwa dikembalikan kepada kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 daerah masing-masing.

“Memang sudah ada imbauan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dimulai Januari 2021 nanti,” ujarnya, Selasa (24/11/2020) kemarin disalah satu hotel di Tanjungpinang.

Rahma melanjutkan, kalau pandemi Covid-19 ini tidak menurun dan bahkan hilang, maka bukan tidak mungkin sekolah di Tanjungpinang tetap melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring).

Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang belum bisa memastikan apakah Januari 2021 mendatang sekolah diwilayah itu diperbolehkan belajar tatap muka atau tidak.

“Januari 2021 kan masih ada waktu satu bulan lagi. Kita berdoalah, muda-mudahan Covid-19 di Tanjungpinang ini menuruh, bahkan hilang sampai Januari nanti,” harapnya.

Dia mengatakan, menjelang penerapan pembelajaran tatap muka tersebut pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan seperti mengatur jadwal masuk sekolah tiga kali seminggu dan ada yang masuk pagi hingga Protokol kesehatan (Prokes) seperti pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya tetap diterapkan.

Bahkan, lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dibeberapa sekolah di Tanjungpinang. Tetapi, karena pendemi Covid-19 semakin meningkat sehingga pembelajaran tatap muka tersebut kembali ditutup. 

“Kalau persiapan sudah. Bahkan, kita sudah lakukan uji coba kemarin, sistemnya sama dan kita akan atur. Ada yang masuk pagi, siang dan bergantian. Jadi kita tinggal lihat kondisi Covid-19 di Januari nanti apakah kita bisa menerapkan pembelajaran tatap muka atau tidak,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *