oleh

Pelaku Penusukan Sopir Taksi Diringkus Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Jumartin alias Jun (29), pelaku perampokan dan penusuk sopir taksi bernama Mardison (korban) di jalan Muhammad Sani, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri tepatnya dibelakang Kantor Gubernur Kepri berhasil diringkus Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Pelaku merupakan warga jalan Pertanian Kilometer 18, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Pelaku diketahui bekerja sebagai nelayan.

“Pelaku diamankan di Kampung Kuala Lumpur, Kecamatan Bintan Timur, Bintan,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kasatreskrim Polres AKP Rio Reza Parindra.

Penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat bawah terkait keberadaan pelaku sedang berada di Kampung Kuala Lumpur, Bintan.

Dari informasi tersebut, anggota Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku.

“Sampai disana anggota langsung mengamankan diduga pelaku. Pada saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan,” ucapnya.

Berdasarkan hasil introgasi oleh petugas, pelaku mengakui telah melukai korban dan melarikan mobil milik korban jenis Toyota Avanza Warna Silver dengan BP 1826 YT.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Tanjungpinang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui pencurian dengan kekerasan (curas) atau perampokan disertai penusukan ke sopir taksi itu terjadi pada Rabu (2/12) sekitar pukul 21.30 WIB dan dilaporkan ke Polres sekitar pukul 23.30 WIB.

Awalnya, pelaku menemui korban di tempat mangkalnya di depan hotel Comforta Tanjungpinang. Setelah itu, pelaku meminta kepada korban untuk diantar kebeberapa tempat dan terakhir di arah Dompak.

“Antara korban dengan pelaku tidak saling kenal,” katanya.

Tiba di Dompak, pelaku izin minta berhenti untuk buang air kecil. Pada saat itu, pelaku langsung menusuk ke arah dada korban dengan pisau dan pelaku langsung melarikan diri dan membawa mobil korban.

Namun, mobil tersebut ditemukan tidak jauh dari lokasi dengan keadaan kosong ditinggal pergi oleh pelaku begitu saja.


Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *