oleh

Perwako Kartu Kendali Gas 3 Kilogram Tahap Finalisasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang akan menerapkan kartu kendali gas elpiji 3 kilogram subsidi di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rencananya akan diterapkan pada Januari 2021 mendatang.

Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, untuk kartu kendali gas elpiji ini sekarang dalam tahap proses, banyak mekanisme yang harus dilalui terutama Perwako terkait kartu ini.

Bahkan, pembahasan Perwako tersebut ini sudah beberapa kali dilakukan oleh pihaknya, namun belum juga selesai atau rampung.

“Perwako ini sudah dua kali kita bahas yang dipimpin langsung Buk Walikota di Kantor Disperibdagin. Beliau begitu komitmennya terhadap kartu kendali gas ini,” ujar Yani, Kamis (3/12/2020) keamrin di Kantornya.

Namun, setelah pembahasan dengan Wali Kota belum selesai atau belum final, makanya pihaknya akan membahas lagi bersama Bagian Ekonomi dan Hukum Pemko Tanjungpinang.

“Sampai hari ini Perwako itu belum klear. Jadi, kita rencana dalam minggu ini akan melakukan rapat finalisasi. Kita berharap dan ini juga harapan Walikota mungkin Januari 2021 bisa melaksanakan kartu kendali ini,” katanya.

Dia menambahkan, terkait kartu kendali ini pihaknya juga sudah melakukan pembahasan dengan pihak Bank karena sistemnya nanti non tunai.

“Semalam kita juga sudah bahas dengan BNI untuk masalah sistem kartu. Pokoknya kita harapkan ini cepat lah terlaksana,” harapnya.

Menurutnya, masyarakat yang akan menerima kartu kendali ini adalah masyarakat kurang mampu atau rumah tangga sasaran dan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

“Untuk sasaran rumah tangga nanti datanya dari Dinsos, Usaha Mikro datanya dari Disnaker dan Disperindagin,” tutupnya.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *