oleh

Wabup Bintan Ingatkan Perangkat RT/RW tak Main Politik Uang

Bintan, KepriDays.co.id -Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, mengingatkan seluruh aparatur pemerintahan agar tidak bermain politik uang menjelang hari pencoblosan, Rabu, 9 Desember 2020.

“Ini saya ingatkan betul kepada semua perangkat daerah di Bintan, utamanya kepada Ketua RT dan RW. Jangan coba – coba bermain politik,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Apa yang disampaikan Dalmasri ini tidak terlepas dari banyaknya laporan masyarakat, tentang adanya oknum perangkat Desa/Kelurahan dan RT/RW yang mencoba mempengaruhi pilihan warga dengan iming-iming duit.

Dalmasri mewanti-wanti soal politik uang ini, karena dalam kampanye Pilkada Bintan beberapa waktu lalu, ada kejadian yang terindikasi kuat money politics.

“Jangan sampai ini dilakukan oleh Ketua RT/RW. Kita ini sebagai aparatur pemerintah, wajib jaga netralitas, karena semua gerak-gerik kita sudah dipantau oleh petugas,” ucap Dalmasri mengigatkan.

Ia menambahkan, bahwa Pilkada Bintan ini telah menjadi sorotan nasional terutama terkait politik uang (serangan fajar), khususnya pelibatan perangkat aparatur pemerintahan hingga ke tingkat RT/RW.

“Maka dari itu saya tegaskan sekali lagi, bahwa kita harus menjaga pilkada ini dengan bersikap netral,” tukasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *