oleh

Coblos di TPS 01, Ansar Optimis Menang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Calon Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Jalan Wonosari, Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Kota Tanjungpinang, Provinsi kepri, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 08.45 WIB.

Sedangkan Wakilnya, Marlin Agustina diketahui mencoblos di TPS 026, Komplek Perumahan Rosadele Batam Centre,Kota Batam.

Pada Pilgub 2020 ini, Ansar mengaku optimis menang. Dia juga berharap akan menang sebanyak mungkin suara masyarakat yang memilihnya.

“Insya Allah optimis menang. Kalau berapa persen, sebanyak mungkin lah,” ujar Ansar usai mencoblos.

Dalam Pilgub ini tidak ada persiapan khusus. Namun, persiapan yang dilakukan sebelum mencoblos adalah berdoa pagi hari, perbanyak Istighfar daripada Allah SWT.

“Karena kekuatan atau sehebat apapun semuanya Allah yang menentukan. Begitu juga berhasil atau tidaknya. Ya, mudah-mudahan dimudahkanlah semua urusan kita,” harapnya.

Pesta demokrasi (Pilgub,red) yang dihadapi saat ini merupakan hal yang biasa dan ini merupakan bukan yang pertama.

“Biasa-biasa saja, karena inikan bukan yang pertama kalinya,” katanya.

Menurutnya, dalam pertarungan demokrasi ini hal yang biasa, ada menang dan kalah. Namun, dia mengakui jika kalah dirinya akan melakukan apapun yang berbau masyarakat.

“Kalau kalah, ya kemana aja yang bisa mengabdi untuk masyarakat,” ucapnya.

Di kesempatan itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Kepri untuk memanfaatkan hak pilihnya karena satu suara yang masyarakat berikan itu memberikan sumbangsi besar pembangunan daerah kedepan.

“Kita imbau jangan sampai ada golput dan kita juga imbau kaum milenial kita untuk datang ke TPS memilih karena kebijakan-kebijakan kedepan itu harus juga berorentasi bagaimana manfaatkan, mendorong potensi milenial termanfaatkan dalam pembangunan di kepri ini,” tutupnya.

Pantauan, di TPS 01, Jalan Wonosari, Kelurahan MKP, Tanjungpinang dilengkapi dengan Protokol kesehatan (Prokes) seperti tempat cuci tangan dan lain sebagainya.

Terlihat satu persatu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut datang. Namun, mereka terlebih dahulu mencuci tangan sebelum masuk. Setelah itu, mereka diperiksa suhu tubuhnya lalu ke bilik suara untuk mencoblos dan keluar.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *