oleh

Mimi Betty Gantikan Saparilis Pimpin Dekopinda Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Mimi Betty Wilingsih secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tanjungpinang masa bakti 2020-2025, Senin (14/12/2020) siang di Asrama Haji Tanjungpinang.

Acara Musyawah Daerah (Musda) tersebut sepakat memilih Mimi Betty Wilingsih menggantikan Ketua Dekopinda Tanjungpinang sebelumnya yakni Saparilis yang telah dua periode memimpin Dekopinda Kota Tanjungpinang.

Atas terpilihnya Mimi Betty, Saparilis mengucapkan selamat dan semoga memajukan Dekopinda Tanjungpinang kedepan. Bahkan, ia mengharapkan, kedepan agar Dekopinda lebih meningkatkan tujuan fungsi Dekopinda sesuai dengan Amanat dalan ad/ art.

Lalu menumbuhkembangkan ekonomi melalui Koperasi, pembinaan koperasi lebih ditingkatkan karena banyak koperasi sekarang tinggal namanya saja.

“Setiap tahun ada koperasi yang tidak ada lagi melaksanakan RAT. Sementara RAT itu salah satu bukti bahwa koperasi itu sehat. Saya yakin dan percaya ibu Bety mampu untuk itu,” ujarnya.

Sedangkan Mimi Betty Wilingsih sangat bersyukur karena telah diamanahkan sebagai Ketua Dekopinda Tanjungpinang periode 2020-2025.

Ia mengatakan, kedepannya tentu Dekopinda harus jauh lebih baik lagi, bahkan dia tidak sungkan untuk meminta masukan masukan dari senior yang sudah malang melintang di perkoperasian.

“Saya mengucapkan terimakasih yang telah memberikan amanah ini kepada saya,
saya harus kerja keras demi kemajuan Dekipinda Tanjungpinang dan juga bekerjasama dengan pemerintah untuk
kemajuan UKM dibawah bendera koperasi-koperasi,” terangnya.

Sementara diketahui dari Mimi Betty, saat ini Dekopinda Kota Tanjungpinang lebih kurang menaungi 50 koperasi di Kota Tanjungpinang. Ia juga jumlah tersebut bisa meningkat dan Dekopinda sangat terbuka jika ada koperasi yang ingin bergabung.

“Kita welcome jika ada yang ingin bergabung, dan saya akan mendata lagi koperasi koperasi yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Penulis: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *