oleh

13 orang Sembuh dari Covid-19 di Tanjungpinang, Tetap Jaga Prokes 3M

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien positif Corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah 4 orang, Selasa (15/12/2020) dan selesai isolasi (sembuh) sebanyak 13 orang, sehingga saat ini total pasien Covid-19 di Tanjungpinang yang sudah dinyatakan sembuh 873 orang.

“Pada hari ini, kami sampaikan penambahan 4 orang hasil temuan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratirium BTKL PP Batam, RSAL serta RSUD RAT Tanjungpinang dan sembuh dari Covid-19 sebanyak 13 orang,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam rilisnya yang diterima Kepridays.co.id. 

Kasus baru ini terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut:

Pertama, kasus konfirmasi nomor 1031 berinisial Tn. MM (36 tahun) dan saat ini sedang isolasi mandiri.

Kedua, kasus konfirmasi nomor 1032, anak berinisial AS (2 tahun) dan saat ini sedang isolasi mandiri.

Ketiga, kasus konfirmasi nomor 1033, berinisial Tn. SM (24 tahun) dan saat ini sedang isolasi mandiri.

Keempat, kasus konfirmasi nomor 1034, berinisial Tn. Sf (52 tahun) dan saat ini sedang isolasi mandiri.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

Dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” tegasnya.

Bagi pelaku perjalanan dari luar daerah setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya.

“Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sedangkan, ke 13 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 873 orang, sebagaimana hasil pemeriksaan RT PCR yang baru diterima dari BTKL PP Batam yang terdiri dari 5 laki-laki dan 8 perempuan dengan rincian sebagai berikut:

Kasus nomor 839 berinisial Tn. RP (55 tahun), nomor 850 benisial Ny. IN (46 tahun), nomor 854 berinisial Ny. AL (48 tahun), nomor 863 berinisial Ny. RN (38 tahun), nomor 864 berinisial Ny. EA (21 tahun), nomor 865 anak berinisial Qs (1 tahun).

Selanjutnya, kasus nomor 871 berinisial Nn. AS (21 tahun), nomor 894 berinisial Tn. Mh (43 tahun), nomor 895 berinisial Ny. NA (32 tahun), nomor 898 berinisial Tn. AT (39 tahun), nomor 899 berinisial Tn. MS (24 tahun), nomor 900 berinisial Nn. TH (23 tahun) dan nomor 901 berinisial Ny. Ht (23 tahun).

Semua pasien di atas dinyatakan sembuh dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun diluar rumah. Namun, demikian protokol pencegahan penularan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air, bisa pakai handsanitizer).

“Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Demikian pers rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *