oleh

Warga Batu 12 Tangkap Buaya Besar Pemangsa Ternak Lele

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Seekor buaya besar ukuran panjang sekira dua meter lebih berhasil ditangkap warga KM 12, RT, 001, RW, 10, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis, (17/12/2020). Buaya tersebut selama ini sudah diintai warga karena memangsa ternak lele milik warga.

Ketua RT 001 RW, 10 Rumono mengatakan, warga pemilik kolam lele awalnya merasa curiga karena ternaknya yang sebelumnya sebanyak 10 ribu ekor selalu berkurang terus menerus. Sehingga dia merasa rugi. Akhirnya pemilik ternak lele memasang jaring sebagai jebakan. Benar saja ternyata seekor buaya pemangsa lelenya akhirnya terperangkap dalam jaring tersebut.

Rumono menduga buaya tersebut kekurangan makanan karena habitatnya rusak. Sehingga masuk ke anak sungai dan menjarah ke kolam warga.

Buaya ini tidak sendirian, masih ada yang lainnya, karena sering terlihat warga. Enam bulan yang lalu juga ada yang ditangkap.

“Kini buaya tersebut diamankan warga dan petugas Satpol PP untuk di lepaskan ke habitat yang jauh dari warga,” terangnya.

Wartawan : Munsyi Untung


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *