oleh

Seperti Pilkada, Pemilihan Ketua RT 3 RW 11 Kampung Wonosari Sistem Coblos di TPS

Tanjungpinang, KepriDays. co.id -Dalam rangka menegakkan nilai-nilai demokrasi, Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT 003) RW 011 Kampung Wonosari Kelurahan Batu IX dilaksanakan dengan siatem pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) layaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pemungutan dan penghitungan suara dilasanakan di Balai Pertemuan Kampung Wonosari sejak pagi hingga siang, Minggu (20/12/2020).

Pada pemilihan kali ini, ada dua calon yakni nomor urut 01, Ahmad Fakih Djamroni sebagai calon petahana dengan calon penantang nomor urut 02 Budi Harmansyah.

Warga yang memiliki hak suara pun tampak berbondong-bondong mengunakan hak suaranya. Hingga waktu yang ditentukan sebanyak 291 warga yang menggunakan hak suaranya. Tingkat partisipasi diatas 70 persen.

Saat proses penghitungan suara, kedua kandidat saling kejar-kejaran suara hingga pertangahan. Namun setelah 60 persen perhitungan, calon petahana 01 mulai meninggalkan 02 sedikit demi sedikit hingga perhitungan selessai.

Saat perhitungan berlangsung, kedua kandidat bersama warga ngobrol bersama sambil bercanda dan minum kopi.

Hasil akhir dari jumlah pengguna hak suara, calon petahana memperoleh 167 suara atau 57,79 persen, sedangkan 02 dengan 122 suara atau 42,21 persen. Dua suara lagi dinyatakan tidak sah atau hangus.

Ketua Panitia Pemilihan Sulaiman menyatakan 01 Ahmad Fakih Djamroni terpilih kembali menjadi ketua RT 03/RW 11 Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungoinang Timur.

Yoni, begitu panggilan akrab calon petahana, akan melanjutkan program yang sudah baik, dan mengevaluasi hal-hal yang perlu diperbaiki.

“Terkait evaluasi, kita ambil dari permasalahan-permasalahan yang sudah kita alami sebelumnya, agar RT 03 yang sudah kompak ini akan semakin kompak kedepannya,” kata Yoni.

Pemilihan tersebut dihadiri juga ketua RT lainnya yang sudah selesai pemilihan, Lurah Batu IX, Said Fatahullah dan Babinkamtibmas.

Diakhir acara, Budi Harmansah menucapkan selamat mepada Ahmad Fakih Djamroni yang terpilih kembali menjadi ketua RT. “Siapapun yang terpilih, itulah pilihan kita bersama, dan harus kita dukung bersama,” kata Budi sambil tersenyum.

Wartawan: Munsyi Untung


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *