oleh

4.000 Vaksin Disiapkan untuk Nakes di Batam

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau rencananya akan mendistribusikan vaksin Sinovac 4.000 unit ke Pemerintah Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan jumlah tersebut tidak mencukupi untuk semua Tenaga Kesehatan (Nakes) pada tahap pertama. Pasalnya ada 5.000 lebih Nakes yang terdata di Kota Batam.

“Nakes kita 5000 an, kata Bisri (red, Kadinkes Kepri) Batam dapat 4.000 vaksin. Tentu ini kurang,” kata Didi, Selasa (6/1/2021) sore.

Didi pun melanjutkan, memang tidak semua Nakes yang bisa di vaksinisasi, namun tetap saja Pemko Batam akan meminta tambahan vaksin untuk tahap kedua.

“Nanti tahap dua tanggal 10 Januari datang lagi info nya vaksin Sinovac, nanti kita minta ekstra,” ucap Didi.

Permintaan ekstra ini, lanjut Didi, karena pejabat utama Pemko Batam juga baka dilaksanakan vaksinisasi. Namun yang terpenting didahului adalah Tenaga Kesehatan seperti halnya disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Nanti kita lihat dari 4.000 ini kalau di inklude Nakes dan pejabat tidak apa-apa,” kata Didi.

Sementara untuk jadwal vaksinisasi di Kota Batam belum diketahui, namun yang diketahui jadwal vaksin untuk Nakes Provinsi Kepri dan pejabat utamanya pada 14-15 Januari 2021 mendatang.

Penulis: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *