oleh

Warga Terdampak Banjir dan Longsor Jilid II Tanjungpinang Capai 5.015 Jiwa

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang telah mendata warga yang terdampak banjir dan longsor jilid II di Kota Tanjungpinang, Selasa (12/1/2021) pagi.

Adapun data yang disampaikan Sekretaris BPBD Tanjungpinang Andhika Oktorananda untuk jumlah warga yang terdampak banjir dan longsor jilid II secara akumulatif sekitar 5.015 jiwa atau 891 Kepala Keluarga (KK).

Dari data itu juga, Andhika menjelaskan, untuk bencana banjir terjadi 46 kejadian, bencana longsor 27 kejadian, bencana pohon tumbang 1 kejadian dan bencana lainnya 10 kejadian, sehingga total bencana jilid II sekitar 84 kejadian.

Sementara atas bencana banjir dan tanah longsor jilid II ini, Pemerintah Kota Tanjunginang melalui BPBP Kota Tanjungpinang sesuai UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Pada Pasal 7 ayat (2) UU Penanggulangan Bencana disebutkan bahwa penetapan status dan tingkat bencana nasional dan daerah memuat indikator meliputi; jumlah korban; kerugian harta benda, kerusakan prasarana dan sarana; cakupan luas wilayah yang terkena bencana; dan dampak social ekonomi yang ditimbulkan, belum ditetapkan status bencananya hingga berita ini diterbitkan KepriDays.co.id. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *