oleh

Usai Divaksin Covid-19, Kapolres Tanjungpinang: Tidak Ada Efek Samping Saya Rasakan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Fernando mengikuti penyuntikan perdana Vaksin Covid-19, Jumat (15/1/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjugpinang.

Dia mengaku, setelah menerima vaksin Covid-19 (Sinovac) tidak merasakan adanya efek samping dari vakain tersebut. Dirinya hanya merasakan seperti biasa disuntik ketika sakit.

“Untuk efek sampingnya saya gak ada rasakan apa-apa, biasa aja kalau kita disuntik ketika kita sakit tidak ada rasa apa-apa,” ujarnya usai disuntik vaksin Covid-19.

Oleh karena itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Tanjungpinang untuk tidak takut apabila menerima vaksin tersebut.

“Saya menyarakan kepada masyarakat jangan takut apabila menerima vaksin Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu langkah agar Covid-19 musnah dari muka bumi khusunya di Kota Tanjungpinang. 

Dia juga berharap, agar warga masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar di Media Sosial (Medsos).

“Yang jelas, kita mendukung upaya pemerintah untuk menyukseskan penyuntikan vaksin kepada seluruh masyarakat,” tegasnya. 

Saat disinggung, apakah personil Polres Tanjungpinang diwajibkan untuk divaksin. Dia menjawab, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu untuk gelombang ke dua. Polisi/TNI gelombang kedua setelah tenaga kesehatan.

Intinya, bapak Kapolri sudah divaksin, tentunya anggota wajib disuntik vaksin kecuali yang tidak memenuhi kriteria sesuai dengan indikasi vaksin Covid-19. Namun, itu semua menunggu perintah dari pimpinan.

“Nanti diwajibkan atau gimana kita belum tau, kita lihat surat edarannya atau Surat Telegramnya yang diperintahkan oleh pimpinan kita seperti apa,” ucapnya.

Diketatui, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang yang mendapatkan penyuntikan vaksin Sinovac selain Kapolres Tanjungpinang yakni Wali Kota Tanjungpinang Rahma Komandan Danwing Udara 1 Imam Safii, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Kota Tanjungpinang Bob Sulistian, Plt. Dinkes Dalduk dan KB Kota Tanjungpinang dr. Hardianto.

Lalu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Tanjungpinang Sunarjo, Kasitud Denkesyah Korem 033/WP Jhon Daniel, Plt. Direktur RSUD Kota Tanjungpinang dr. Yunisaf, Sekretaris II IDI Cabang Tanjungpinang, dr. Rizky Perdana, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Komandan Pomal Dedy Ary Yuanto, Komandan Lanudal Heru Prasetyo serta Komandan Dahyon Marhan Kemal Mahdar.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *