oleh

1.924 Nakes Batam Sudah di Vaksin Pertama, 152 Orang Tidak Memenuhi Syarat

Batam, KepriDays.co.id – Sasaran vaksin pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batam berjumlah 5.548 orang. Sampai saat ini Nakes yang sudah mendapat vaksin pertama Sinovac sebanyak 1.924 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, Selasa (26/1/2021) malam ketika diwawancari secara daring oleh KepriDays.co.id.

“Data sampai dengan 26 Januari 2021, total sasaran 5.548, jumlah yang sudah di vaksin 1.924, jumlah yang di tunda 186, jumlah yang tidak diberikan 152, jumlah yang belum di vaksin 3.286,” kata Didi.

Didi menjelaskan, dari 186 yang di tunda vaksin penyebabnya hampir sama dengan yang tidak diberikan, karena ada yang hipertensi, diabetes dan lainnya. Jika nanti hipertensi sudah turun dan diabetes sudah normal akan menyusul di vaksin pertama.

“152 yang tidak diberikan memang tidak memenuhi syarat, seperti, Komorbit, Hamil dan lain-lain. Untuk sementara vaksin kita cukup untuk vaksinisasi nakes, kalau kurang bisa minta lagi,” kata Didi.

Didi pun berharap, setelah semua Nakes di vaksin, bisa terlindungi dari virus corona atau covid-19, dan pandemi corona bisa cepat berakhir di Indonesia khususnya Kota Batam.

“Harapan kita Nakes terlindungi, dari semua Nakes yang di vaksin Sinovac juga tidak ada efek samping,” katanya.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *