oleh

Polemik Pelantikan Pejabat: Setelah Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Dewan Segera Panggil Baperjakat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pelantikan pejabat di Lingkungan Pemko Tanjungpinang baru-baru ini menuai polemik. Bahkan buntut panjang dari pelantikan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang memanggil Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang beserta jajarannya, Selasa (26/1/2021) diruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Pemanggilan tersebut guna Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Pelantikkan Pejabat eselo III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.
Hasil RDP tersebut dewan merasa tidak puas dengan jawaban dari pihak BKPSDM Kota Tanjungpinang, sehingga akan memanggil Badan Pertimbangan Jabatan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Tanjungpinang.

“Jawaban dari BKPSDM tidak memuaskan makanya kita akan panggil Baperjakat dan dudukkan bersama karena mereka (BKPSDM,red) tadi melimpahkan bahwa itu keputusan dari Baperjakat,” ujar Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni usai RDP.

Salah satu yang diangap tidak memuaskan masalah pejabat yang dinonjobkan dan lainnya dan pemindahan salah satu Kabag di Sekwan Tanjungpinang.

“Satu ajalah gak sah banyak-banyak, kita evaluasi belum selesai Kabag ini yang jelas-jelas latar belakangnya jelas itu dipindahkan, terus siapa yang mengerjakan APBD itu,” ucapnya.

Dia belum bisa kapan akan dilakukan pemanggilan terhadap Baperjakat Tanjungpinang tersebut. Namun dalam waktu sesegera mungkin setelah dibahas di Badan Musyawarah DPRD.

Seandainya setelah dipanggil Bapperjakat, namun belum duduk juga, maka pihaknya akan melakukan hak interpelasi kembali.

“Setelah Baperjakat kita panggil masuk TKD dan masuk langsung Walikota lagi kita interpelasi,” jelasnya.

Pantaun wartawan Kepridays.co.id, RDP tersebut dipimpin Ketua DPRD Tanjungpinang dihadiri Ketua Fraksi DPRD, AKD DPRD Kota Tanjungpinang dan Kepala BKPSDM serta jajarannya.

Sedangkan, Wakil Ketua I dan II DPRD Tanjungpinang, Ade Angga dan Hendra Jaya tidak terlihat dalam RDP tersebut.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *