oleh

Weni ke Rahma: Jangan Bawa Hal Pribadi ke Pemerintahan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, mempertanyakan kekosongan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Jabatan tersebut dikosongkan setelah adanya rotasi dan mutasi besar-besaran yang dilakukan Walikota Tanjungpinng Rahma.

Adapun Kepala OPD yang kosong tersebut diantaranya Kepala Bappelitbang, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Menurut Weni saat ini masa Covid-19 tapi Kadis Kesehatan dikosongkan. Kemudian anak-anak mau sekolah namun Kadis Pendidikan juga dikosongkan. Bahkan ketika orang sibuk dengan evaluasi perencanaa dan pembangunan, Kepala Bappelitbang juga dikosongkan serta PUPR.

“Ini ada apa dengan Pemko Tanjungpinang?Jangan terlalu membawa hal-hal pribadi masuk kedalam pemerintah, ini akan tidak baik,” ujar Weni, Selasa (26/1/2021) di kantor DPRD, Senggarang.

Dia juga mengatakan bahwa Pemko tidak ada koordinasi dengan DPRD mengenai rotasi dan mutasi pejabat tersebut. Meskipun pejabat yang dirotasi ada yang bertugas di DPRD Tanjungpinang. Padahal evaluasi belum selesai, DPA juga belum dibagikan. Kemudian pejabat bagian keuangan di DPRD juga semua di pindahkan ke Kesbang dan ke Damkar Tanjungpinang. Sementara mereka sedang mengurus isi masa depan rakyat Tanjungpinang.

“DPA itukan dipegang bagian anggaran, bagian anggaran kita di pindahkan tanpa koordinasi dan tidak ada telpon ke pimpinan satupun di DPRD. Kalau gak salah ada 4 atau 5 orang dipindahkan dan semua yang megang peranan penting,” kesalnya.

Seharusnya, kata dia, antara kepala daerah dengan pimpinan DPRD itu harus saling koordinasi sebelum merotasi pejabatnya khususnya yang ada di DPRD Tanjungpinang.

“Itu yang menjadi kekecewaan kami di DPRD. Memang itu weweng dia, tapi adalah segi moralnya sedikit,” tegasnya.

Selain itu, dia menemukan ada kepangkatan pejabat di Kantor Kelurahan Sei Jang, Lurahnya III A sedangkan Sekretarisnya III C. Artinya lebih tinggi pangkat Sekretarisnya.

Saat disinggung, rotasi yang dilakukan Walikota tersebut sesuai dengan latar belakan pendidikan pejabat tersebut?.

“Nanti sama-sama kita dengarkan lah, saya juga penasaran dengan BKPSDM Tanjungpinang,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *