oleh

Pengamat: Rahma Harus Ciptakan Sentuhan Kebijakan Cepat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang Rahma harus menciptakan sentuhan kebijakan cepat. Sehingga pemerintah Kota Tanjungpinang bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. Demikian disampaikan Robby Patria Pengamat Kebijakan Publik dan Pemerintahan.

Selain itu dia mengatakan, Rahma harus menciptakan pemerintahan yang baik dan bersinergi dengan DPRD maupun stakeholder lain. Karena situasi sekarang dalam masa pandemi tak normal ini, kondisi perekonomian kurang baik, maka perlu sentuhan kebijakan yang cepat tepat, dari pemerintah.

“Jika pemerintah daerah malah saling sindir, kapan mau melayani rakyat yang memerlukan sentuhan kebijakan yang baik mengatasi kemiskinan, mengatasi pandemi dan lain-lain,” kata Robby, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Robby juga mengatakan, Rahma juga harus memeprcepat pemilihan Wakil Walikota, karena itu bisa membantu tugas Rahma.

“Dipercepat saja kan itu membantu Rahma nanti dalam mengurus Tanjungpinang. Jika dua mesin menggerakkan perahu pasti laju. Dibanding satu mesin. Ibaratnya begitu,” terang Roby.

Sementara, Rahma mengatakan, dirinya sepenuh hati bekerja untuk masyarakat Tanjungpinang, dan tidak anti kritik. Bahkan dia sangat terbuka dengan masukan-masukan yang ada dari tokoh-tokoh dan orang-orang tua di Tanjungpinang.

“Kita tidak anti kritik apalagi alergi sama pers, saya memahami setiap kebijakan itu ada pro dan kontra. Untuk kritikan yang membangun saya sangat berterimakasih,” katanya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *