oleh

Soal Wawako, Rahma Tak Mau Dipaksa

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang Rahma tak mau dipaksa-paksa soal penetuan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Dia meminta kebebasan untuk memilih siapa wakil yang dia inginkan tampa dipaksa-paksa. Sampai saat ini dia masih menimbang dan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Ibarat orang mau kawin, masak harus dipaksa-paksa. Ini bukan zaman siti nurbaya, jadi saya kan mau ditanya baik-baik maunya dengan siapa. Kalau saya maunya dengan yang setia,” kata Rahma, Rabu (27/1/2021) pagi di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang.

Dari dua nama yang masuk, dia masih melihat dan memilih. Namun belum menentukan siapa yang bakal mendampinginya karena masih menilai mana yang terbaik.

“Pengennya saya, yang selalu setia kepada pemerintahan dan amanah. Selalu setia dalam artian mendampingi walikotanya, dan liatlah bagaimana saya kemarin menjadi Wakil Walikota. Kira-kira begitu,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Weni meminta Wali Kota Tanjungpinang Rahma berterus terang bila tidak mau ada wakil wali kota. Pasalnya sampai saat ini peroses pemilihan Wakil Wali Kota masih menunggu surat Wali Kota Tanjungpinang.

“DPRD Kota Tanjungpinang menerima surat dari partai politik (Gerindra dan Golkar-red) yang sudah disurati ke Wali Kota. Namun sampai saat ini dari Wali Kota sendiri belum menyurati kembali kepada BKDPSDM Kota Tanjungpinang,” kata Weni di kantor DPRD, Selasa (26/1/2021) siang.

Untuk diketahui ada dua nama yang diserahkan ke Rahma untuk menjadi Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, yakni, Endang dari Gerindra dan Ade Angga dari Golkar.

Penulis: Roni/Abu
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *