oleh

Tak Mau Buang Waktu, Rekomendasi Mendagri Keluar Sekda Kepri Langsung Lantik Dua Pejabat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mendadak melantik dua pejabat tinggi pratama tingkat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri.
Kedua pejabat yang dilantik tersebut yakni Teddy Mar dilantik sebagai Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kakansatpol PP) Provinsi Kepri dan Novianto dilantik sebagai Kepala Biro Ekonomi Provinsi Kepri.

Pelantikan sendiri sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Kepri Nomor 244 tahun 2021. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (5/2/2021) sore.

Dengan telah dilantikanya dua pejabat Pemprov Kepri ini yang merupakan hasil  open biding sebelumnya berjumlah 16 jabatan, tinggal menyisakan 3 jabatan yang kosong yakni, Biro Humas Protokol dan Penghubung, Dinas Kelutan dan Perikanan serta Dinas Lingkugan Hidup dan Kehutanan.

Arif Fadillah mengatakan, pelantikan ini merupakan tidak lanjut dari terbitnya rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Alhamdulillah untuk dua jabatan yang kosong telah keluar rekomendasinya dari Mendagri. Sesuai aturan segera untuk dilakukan pelantikan. Kita tidak mau buang-buang waktu,” kata Arif.

Arif berpesan kepada dua pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN).

“Selaku ASN yang merupakan pejabat birokrat harus menjalankan visi dan misi pimpinan, kita harus membantu dan menjalankan programnya agar pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Arif saat disinggung terkait adanya aturan yang melarang pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada untuk tidak melantik pejabat sebelum dilantiknya gubernur terpilih. Menanggapi hal ini arif menjelaskan bahwa proses open bidding pejabat yang kosong di Kepri ini dilakukan jauh sebelum pilkada.

“Kemendagri sendiri yang merekom untuk pelantikan jabatan yang kosong di Kepri itu. Pihaknya tidak mungkin melantik tanpa ada rekomendasi daru Mendagri,” tuturnya.

Untuk diketahui Sekretaris Dinas Arsip Pemprov Kepri Novi yaitu Es.IIIa dilantik menjadi Karo Ekonomi Pemprov Kepri Es.IIb.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *