oleh

Hasil MK Belum Ada, KPU Nyatakan 15 Februari Tidak Ada Pelantikan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kabar adanya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada 15 Februari 2021 oleh Presiden Republik Indonesia, disanggah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri.

Menurut Komisioner KPU Kepri Arison, bahwa informasi tersebut tak cocok dengan tahapan yang sekarang ini. Sebab pembacaan putusan/ketetapan hasil sidang pendahuluan kemarin baru dibacakan tanggal 16 Februari 2021 pukul 13.00 wib.

Artinya, lanjut Arison, masih butuh waktu sekurang-kurangnya 1 minggu setelah putusan Mahkamah Kontitusi (MK) tersebut.

“Mungkin maksudnya kalau tak ada gugatan di MK, masuk akal ada pelantikan 15 Februari nanti,” kata Arison, Sabtu (13/2/2021) kepada KepriDays.co.id.

Arison juga mengatakan, supaya masyarakat Kepri untuk mengikuti saja tahapan-tahapan penetapan pemilihan Gub/Wagub Kepri hasil pemilihan 9 Desember 2020 yang saat ini sedang berperkara di Mahkamah Konstitusi.

“InsyaAllah putusan/ketetapan hasil sidang pendahuluan 28 Januari dan 4 Februari 2021 akan dibacakan hari Selasa 16 Februari 2021 pukul 13.00 wib. Disiarkan oleh MK secara live streaming,” ujar Arison.

Sementara paska putusan MK tersebut, KPU Kepri akan berpegangan kepada tatacara penetapan dan pengajuan peresmian/pelantikan yang sudah diatur sedemikian rupa melalui Peraturan KPU.

Penulis: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *